Perencanaan pemasaran dari produk di atas adalah sebagai berikut:
- Promosi adalah koordinasi dari seluruh upaya yang dimulai pikak penjual untuk membangun bebagai saluran informasi dan persuasi untuk menjual barang dan jasa atau memperkenalkan suatu barang dan jasa.
- Iklan adalah setiap bentuk komunikasi nonpersonal mengenai suatu organisasi, produk. Servis atau ide yang di bayar oleh satu sponsor yang di ketahui. Iklan dapat di pasang melalui media massa (cetak elektronik dan internet), karena media massa dinilai efisien dalam segi nilai untuk mencapai audien dalam jumlah besar. Keuntungan lainnya adalah kemampuannya menarik perhatian konsumen terutama pruduk yang iklannya popular atau sangat di kenal masyarakat.
- Pemasaran langsumg adalah upaya perusahaan atau organisasi untuk berkomunikasi secara langsung dengan calon pelanggan sasaran dengan maksud menimbukan tanggapan dan atau transaksi penjualan.
- Pemasaran interaktif, biasanya menggunakan media internet khususnya melalui media fasilitas word wide web (WWW).
- Promosi penjualan atau yang di sebut salles promotion adalah kegiatan pemasaran yang memberikan nilai tambah atau insentif kepada tenaga penjualan atanu distributor atau konsumen yang diharapkan dapat meningkatkan penjualan.
- Hubungan masyarakat, komponen ini sangat penting dalam promotional mix suatu organisasi atau pemasaran.
- Penjualan personal yaitu suatu bentuk penjualan komunikasi langsung antara seorang pemjual dengan calon pembelinya
Analisis pendekatan SWOT yaitu:
1. Streng (kekuatan), dengan melalui perencanaan komunikasi ini produk yang kita buat khususnya The Sosro Celup dapat dikenal oleh masyarakat baik lokal maupun mancanegara.
2. Wearness (kelemahan), meskipun dapat dikenal oleh masyarakat luas tetapi tidak semua iklan dapat seefisien terhadapad apa yang diinginkan oleh perusahaan aau organisasi. Selain itu juga biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan sangatbesar karena adanya perencaan komunikasi seperti iklan, dan lain-lainnya. Tetapi semuaya itu dapat diatasi dengan manajemen yang baik oleh perusahan.
3. Opotuity( peluang), dapat mendapatkan untung paling besar.
4. Treatness (ancaman), membutuhkan modal yang besar.
حقوق الطبع والنشر محفوظة لللمهندس الزراعي ماجد بديع أبوموسي ومن يخالف ذلك
يتعرض للمسائلة القانونية والجنائية
[[ This is a content summary only. Visit my we...
4 tahun yang lalu
0 Responses to "PERENCANAAN PEMASARAN DAN ANALISIS PENDEKATAN SWOT":
Posting Komentar